Rianti 67

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BINCANG RINDU

BINCANG RINDU

TANTANGAN 60 HARI MENULIS. HARI KE-41

#TantanganGurusiana

BINCANG RINDU

Oleh : Ria Riantini, S.Pd

 

Pagi ini kita, aku dan siswa didikku bincang tentang rindu.   Kerinduan  yang hadir di saat hampir 3 bulan tak bertemu. Rindu dimarahi, rindu dinasehati, rindu dipuji, dimintai tolong, diantara kerinduan yang  kau ungkapkan untuk guru-gurumu.  Rupanya benar seperti lirik yang ada pada sebuah lagu. “ Kalau sudah tak ada, baru terasa …”

Nak, seperti halnya kamu kami semua kini berada di rumah. Tak bisa menasehatimu atau memujimu bahkan memarahimu secara langsung yang tersisa adalah sepenggat do’a agar keadaan kembali seperti semula. Aamiin

Berbincang tentang rindu mungkin setiap orang tengah merasakanny, meski dalam hal yang berbeda.  Kalau engkau merasakan rindu pada gurumu, tidak menutup kemungkinan ada yang tengah rindu pada teman atau sahabatnya. Bisa jadi ada yang rindu pada pasangannya yang  berjauhan, bahkan ada seorang  buruh harian yang rindu kembali bekerja agar mendapat penghasilan. Masih cukup banyak kerinduan yang mungkin orang rasakan.

Bisa jadi ada orang yang merindukan kesehatannya segera kembali, rindu akan kehadiran seorang anak dalam rumah tangganya, rindu jalan-jalan ke tempat wisata, rindu ingin menyantap jenis makanan tertentu  dan mungkin masih banyak kerinduan lain. Dalam situasi seperti sekarang, yang kita perlukan adalah belajar “menahan” untuk bisa faham tentang arti kesabaran.

Puncaknya, kita kembalikan segenap  rasa rindu ini pada yang menciptakannya dan sejatinya rindu dalam tingkatan tertinggi adalah kerinduan  untuk segera bertemu  dengan Sang pemilik rindu, Allah SWT.

 

Permata Biru, 6 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tentang Rindu

07 Jun
Balas

Terima kasih atas saran dan kunjungannya Bu ....

07 Jun

Terima kasih atas saran dan kunjungannya Bu ....

07 Jun



search

New Post